SAMBUTAN DIREKTUR

DIREKTORAT LAYANAN AKADEMIK (DLA)

Dr. Tatang Shabur Julianto, S.Si., M.Si.

Assalamu’alaikum wr wb.

Direktorat Layanan Akademik (DLA) merupakan salah satu dari direktorat yang ada di Kantor Pusat  Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. DLA memiliki tiga divisi yaitu Divisi Administrasi Akademik, Divisi Perkuliahan Terpadu, dan Divisi Administrasi Perkulihan.

Selain itu, DLA juga mengelola Laboratorium Terpadu yang dikepalai oleh seorang Kepala Laboratorium. Tidak sedikit layanan yang diberikan oleh DLA kepada para Stake Holder, Mahasiswa, dosen, dan  alumni.  Diantara layanan tersebut adalah: Ijazah, Cuti dan Aktif Kuliah, Wisuda, Kartu Tanda Mahasiswa, Undur diri, Perkuliahan Mata Kuliah Wajib Universitas (MKWU) Merdeka Belajar dan masih banyak lagi  layanan yang terkait dengan proses akademik.

Saat ini DLA didukung oleh beberapa fasilitas layananan on-line yang berbasis web based, diantaranya adalah: UIILayanan bagi Pendaftaran Wisuda, Antrian On-Line, Verifikasi Dokumen Mahasiswa Baru, dan penggunaan google form untuk menunjang layanan permohonan surat menyurat.

Untuk lebih memudahkan layanan  bagi Stake Holder, Mahasiswa, dosen, dan  alumni, DLA juga menyediakan akses e-mail, Whats up (WA), dan menyajikan informasi akademik, kegiatan, dan aktifitas DLA melalui Web Page.

Akhir kata,  terimakasih kepada Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia yang telah memfasilitasi keberadaan web page unit-unit di Lingkungan UII Khususnya web page DLA. Sebagai penutup kami mengucapkan selamat datang di web page DLA (https://academic.uii.ac.id). semoga informasi yang ada di web ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang layanan yang diberikan oleh DLA.

Wassalamu’alaikum wr. wb.