SURAT KETERANGAN  YANG DAPAT DILAYANI DI KANTOR PELAYANAN TERPADU DIREKTORAT LAYANAN AKADEMIK (DLA)

SURAT PERMOHONAN DAN PROSEDUR PENGAJUAN SURAT PINDAH KULIAH
Mengajukan surat permohonan pindah kuliah ditujukan kepada Dekan Fakultas yang bersangkutan dilampiri:
(1) Surat keterangan diterima di Perguruan Tinggi yang dituju.
(2) Surat pernyataan mengundurkan diri ditulis di atas kertas bermeterai ditujukan ke
(3) Kartu Tanda Mahasiswa.
(4) Foto copy bukti pembayaran SPP terakhir.
(5) Foto copy bukti pembayaran dana Catur Dharma.
(6) Surat keterangan bebas perpustakaan dari Perpustakaan (Fakultas dan Pusat)
(7) Foto copy KHS kumulatif terakhir.
(8) Mahasiswa yang bersangkutan menyampaikan surat pengantar dari Dekan Fakultas kepada Rektor melalui Direktorat Akademik.
(9) Surat keterangan pindah diproses di Direktorat Akademik dan ditandatangani Rektor.

Surat keterangan pindah ke PT lain dapat diambil 3 (tiga) hari setelah pengajuan.

Download  Surat Permohonan Pindah Kuliah
PERMOHONAN SURAT KETERANGAN LAIN_LAIN
Mengajukan surat permohonan kepada Rektor sesuai dengan kebutuhan melalui Direktorat Akademik dilampiri:
(1) Foto copy KHS kumulatif
(2) Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa.
(3) Dokumen pendukung yang berhubungan dengan maksud tujuan permintaan surat keterangan.
PROSEDUR LEGALISIR SERTIFIKAT AKREDITASI INSTITUSI UII
(1) Mengajukan pemesanan ke loket pelayanan di Direktorat Layanan Akademik (DLA)
(2) Membayar Rp. 3000 (tiga ribu rupiah) di loket Bank Bukopin Rektorat UII
(3) Waktu proses legalisir minimal 2 (dua) hari terhitung mulai dari tanggal pemesanan
(4) Legalisir dapat diambil di loket pelayanan DLA dengan menunjukkan slip bukti pembayaran.
PENGAJUAN SURAT KETERANGAN UNTUK PENGAJUAN VISA ATAU KITAS BAGI MAHASISWA ASING
(1) Mangajukan surat permohonan kepada Rektor melalui Direktorat Akademik dilampiri foto copy Paspor dan foto copy KTM
(2) Surat keterangan untuk pengajuan Visa/Kitas dapat diambil 3 (tiga) hari setelah pengajuan.
SURAT KETERANGAN MASIH AKTIF KULIAH
Mengajukan surat permohonan kepada Rektor melalui Direktorat Akademik dengan mengisi  identitas:

(1) Nama (2) Tempat dan Tanggal Lahir (3) Nommor Mahasiswa (4) Fakultas/Prodi (5) Nomor Telephon (6) Nama Orang Tua/Wali (7) Pekerjaan Orang Tua/Wali (8) Jabatan Orang Tua/Wali; dan (9) Keperluan Surat Keterangan.

Download  Form Pengajuan  Masih Aktif Kuliah
PROSEDUR PENGAJUAN SURAT KETERANGAN PERNAH KULIAH
Mengajukan surat permohonan kepada Rektor melalui Direktorat Akademik dengan mengisikan data-data sebagai berikut:

(1) Nama Mahasiswa; (2) NIM; (3) Fakultas/Prodi; (4) Tempat dan Tanggal Lahir; (5) Alamat Lengkap; (6) Nomor Telephon;  (7) Dosen Pembimbing Akademik  (DPA); (8) Jumlah SKS yang telah diambil; dan (9) Universitas/Perguruan Tinggi yang dituju.

Selain identitas tersebut, pemohon juga wajib melamoirkan:

  1. Status terakhir di Unisys (printout)
  2. Surat Keputusan Rektor Mengundurkan diri dan Pindah Kuliah
Download  Surat Permohonan Pernah Kuliah
PERMOHONAN SURAT KETERANGAN LULUSAN BAGI MAHASISWA
Surat Keterangan Lulus diajukan dikarenakan ijazah masih dalam proses. Surat keterangan lulus dibuat oleh Fakultas dan ditandatangani Dekan.