Salatiga Jawa Tengah, Jumát-Sabtu 22-23 November 2019, Direktorat Layanan Akademik (DLA) menyelenggarakan acara Pelatihan dan Workshop System Cleansing Data PDDIKTI 2018-2. Acara yang diselenggarakan di  d’Emmerick Hotel Salatiga, Jl. Salatiga-Kopeng KM.4, Salatiga-Jawa Tengah yang dikemas dengan tema  Pelatihan dan Workshop System Cleansing  Data tersebut , Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng., Sc., berkenan membuka  acara sekaligus menyampaikan tentang pentingnya penyajian Data Mahasiswa dan Dosen ke dalam PDDIKTI secara baik dan harus  benar, dikarenakan data tersebut  juga berkorelasi dengan Penomoran Induk Nasional hingga Ratio Dosen.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Keagamaan, dan Alumni, Dr, Drs, Rohidin, SH., M.Ag., juga berkenan memberikan  pelatihan yang dikemas dalam Topik “Bincang Santai Dengan Tenaga Kependidikan” yaitu bagaimana membentuk suatu Team Work Akademik yang solid dan efektif sehingga mampu bekerjasama dengan baik untuk mencapai suatu tujuan.

Sebagai Direktur DLA, Drs. Tatang Shabur Julianto, S.Si., M.Si., pada kesempatan tersebut menyampaikan pokok-pokok System Cleansing Data yang akan dilakukan selama 2 hari tersebut.  Selama dua hari proses cleasing data sepenuhnya akan dipandu oleh Kepala Divisi Adm. Akademik UII Mono Nanang Sugiyanto, A.Md., dengan dibantu oleh Staff IT DLA Iin Chusdian Putranto, A.Md., dan dua orang Staff dari Badan Sistem Informasi (BSI) UII yaitu Solihin, S.Si., M.Si., dn Andi Purwanto, ST.

Diharapkan setelah pokok-pokok clenasing data ini disampaikanTim Admin dari Fakultas pada Senin 25 N0vember 2019 dapat segera melakukan cleansing data dan pada Rabu, 27 November 2019 dapat dikumpulkan untuk dilakukan disinkronisasi.

Dalam rangka untuk memeriahkan dan mencairkan suasana pada malam hari di tanggal 22 November 2019 diadakan lomba Kreasi Musik Akustik dengan menampilkan perwakilan dari masing-masing fakultas. Tampil sebagai juara (juara 1-5) pada Kreasi Music Akustik tersebut adalah (1) FTSP (2) FMIPA (3) FIAI (4) FH, dan (5) FK.