Kedokteran UII Akreditasi A

Program Studi Kedokteran Jenjang Sarjana (S.Ked) dan Program Studi Profesi Dokter Universitas Islam Indonesia (UII) tahun 2017 berhasil mempertahankan akreditasi A. Sebelumnya di tahun 2012, Fakultas Kedokteran UII telah berhasil meraih akreditasi A.

Pencapaian kembali akreditasi merupakan hasil kerja keras dari segenap sivitas akademika Fakultas Kedokteran UII meliputi dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Berbagai upaya juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas. Termasuk meningkatkan fasilitas dan sarana-prasarana.

Dalam hal sarana-prasarana, saat ini Yayasan Badan Wakaf UII tengah mendirikan Rumah Sakit Pendidikan Klinik yang belokasi di Pandak, Bantul. Pendirian dimulai tanggal 27 Mei 2016 yang lalu, yang saat itu Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih hadir dalam acara ground breaking RS UII. Berlokasi di Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, RS UII memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti instalasi rawat jalan, instalasi gawat darurat, instalasi gizi, rekam medis, dan laboratorium.

RS UII nantinya akan terdiri dari enam lantai dan satu basment. Selain itu juga terdapat enam kelas yaitu VVIP, VIP, kelas 1, 2, dan 3 dengan total 260 tempat tidur. Beberapa keunggulan yang dimiliki RS UII yaitu adanya penjaminan mutu yang lebih baik, ada rawat inap yang lebih pendek, serta tersedianya konsultasi dari staff medis 24 jam.

Menurut Ketua Yayasan Badan Wakaf UII, Lutfi Hasan mengatakan bahwa harapannya dengan dibangunnya RS UII ini bisa mensejahterakan masyarakat Bantul. Rencananya Rumah Sakit ini akan dibuka pada Bulan Mei 2018.

Dekan Fakultas Kedokteran UII, dr Linda Rosita M Kes Sp PK mengatakan bahwa Rumah Sakit ini nanti akan bekerjasama dengan BPJS. Sehingga di Rumah Sakit ini BPJS dapat terlayani full.

Fakultas Kedokteran UII memiliki moto “Be a Good Moeslem Doctors”. Dengan moto inilah yang menjadikan FK UII semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.