اَللَّهُمَّ ارْحَمْنِا بِاْلقُرْآنْ

اَللَّهُمَّ ارْحَمْنِا بِاْلقُرْآنْ, وَاجْعَلْهُ لنا إِمَامًا وَنُوْرًا وَهُدًا وَرَحْمَةْ, أَللَّهُمَّ ذَكِّرْنا مِنْهُ مَا نَسِيْنا وَعَلِّمْنِا مِنْهُمَا جَهلنا وَارْزُقْنِا تِلاَوَتَهُ آنَاءَ الْلَيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارْ وَاجْعَلْهُ لنا حُجَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمْيِنَ.
ALLAHUMMARHAMNA BIL QURAN, WAJ’ALHULANNA IMAAMAN WA NUURAN WA HUDA WA ROHMAH, ALLAHUMMA DZIKKIRNA MINHU MAA NASIIHA, WA’ALLIMNA MINHU MAA JAHIILNA, WARZUQNA TILAAWATAHU, AANA AL LAILI WA ATROOFAN NAHAAR, WAJ’ALHULANNA HUJJATAN, YAA RABBAL ‘ALAMIN

Artinya: Ya Allah rahmatilah kami dengan al Qur’an, jadikanlah Al Qur’an bagi kami sebagai panutan, cahaya, petunjuk dan rohmat. Ya Alloh ingatkan-lah kami andaikan terlupa dari ayat-ayat Al Qur’an, ajarkan kami dari padanya yang kami belum tahu, karuniakanlah kami untuk bisa membaca Al Qur’an di tengah malam dan siang hari jadikanlah Al Qur’an bagi kami sebagai pedoman Wahai Tuhan semesta alam.

—-

Staf dan karyawan di lingkungan Rektorat Universitas Islam Indonesia, membuat sebuah group di aplikasi whatsapp. Terdapat 3 kelompok dalam group tersebut yaitu kelompok A, B dan C. Masing kelompok terdiri dari 30 orang dan setiap orang diwajibkan untuk membaca 1 juz untuk satu pekan. Jadi setiap pekan kelompok ini mengkhatamkan qur’an secara berkelompok.

Admin group ini bertugas merekap siapa-siapa dari kelompok tersebut yang telah mengkhatamkan 1 juz pekan itu. berdasarkan laporan masing-masing anggota. Pengkhataman 1 juz tiap anggota waktunya fleksibel, selama masih dalam range pekan tersebut. Di pekan berikutnya, dalam group yang sama setiap anggota membaca 1 juz berikutnya. Jadi selama 30 pekan, masing-masing anggota yang terdiri dari 90 orang itu khatam Al Qur’an. Sementara jika di hitung per pekan 1 kelompok khatam Al Quran, secara berkelompok. Karena di group terdapat 3 kelompok, maka group wa ini dalam 1 pekan, 3 khatam.

Pendaftaran masih terbuka, dengan syarat berkelompok 30 orang lagi untuk membentuk 1 buah kelompok baru. Untuk mengkhatamkan Quran dalam 1 pekan. Untuk informasi harap menghubungi mbak Edu dari Bansoskes.