UII Berhasil Kalahkan UGM, Hasil Pertandingan: 4-1

 

UII berhasil meraih kemenangan di Pancasila Stadium di laga penutup tahun 2017. Bertandang ke markas UGM, The Dokar Team mampu mencuri 3 poin setelah dalam pertandingan meraih kemenangan dengan skor 4-1. Turut turun bermain pemain senior UII,  Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. di sela-sela kesibukan beliau.

Line up pemain UII vs UGM

Pada laga ini UGM unggul terlebih dahulu berkat gol strikernya sebelum beberapa menit berikutnya Gandang Susilo menyamakan kedudukan bagi UII lewat assist dari Rosi.

Jalannya pertandingan di Pancasila Stadium ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim cenderung lebih berhati-hati dalam membangun serangan, sehingga tidak ada peluang berarti di 10 menit laga berjalan.

Tampil di kandang sendiri, UGM secara perlahan tapi pasti mulai mendominasi jalannya laga. Mereka berhasil menguasai bola dan terus meneror lini pertahanan UII dan berhasil mendapat satu peluang kelengahan UII di awal babak pertama.

Beberapa peluang gagal dimanfaatkan UII, karena mendapat jebakan offside. Namun di menit-menit jelang babak pertama usai, UII baru membuat tim tuan rumah terkejut. Gol pertama lahir dari sosok Gandang Susilo dari assist pemain sayap Rosi dan peluang matang tersebut tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang UGM. Di masa tambahan waktu, Fathan Hidayatullah bek kiri UII kembali memberikan kejutan bagi UGM dari tendangan jarak jauh. Belum selesai sampai disitu, Agus pemain gelandang tengah berhasil melesakkan tendangan keras ke gawang UGM. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, UII dengan materi pemain baru, berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Baru dua menit laga berjalan, UGM kembali dipaksa melakukan penyelamatan cemerlang untuk menghalau tendangan terarah UII. Banyak peluang yang terjadi, tetapi beberapa kali tembakan hanya melesat tipis di atas mistar gawang.

UGM sendiri bukannya tanpa peluang pada laga ini. Di menit 51, striker yang sukses meneror gawang UII dengan umpan lambung, namun peluang ini gagal dimanfaatkan.

Sadar terjadi stagnansi di lini serangnya, pelatih memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. UII memasukkan Zulman Affandi. Di kubu Tuan rumah, UGM memutuskan untuk menarik keluar penjaga gawangnya untuk digantikan kiper di bangku cadangan.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di masa injuri tyme. Berawal dari umpan silang Irsan yang diteruskan assist Zulman, Bayu sukses melesakkan bola ke gawang UGM setelah bola gagal dihalau oleh kiper UGM. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan The Dokar Team.

Gol Bayu ini menutup laga permainan, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, sehingga skor akhir kemenangan 4-1.

Berkat hasil ini The Dokar Team UII kembali mengoleksi poin kemenangan pada laga Big Match Persabahatan dengan Dosen dan Karyawan UGM.